Home | Sitemap | PMI Pusat | Kunjungi Situs Kami yang Baru

PENGUNJUNG MAYOFIELD MALL DONORKAN DARAH

Sebanyak 60 pengunjung Mayofield Mall Kota Cilegon, Sabtu (2/5) mendonorkan darahnya ke Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Cabang Kota Cilegon yang menggelar aksi bakti sosial donor darah di tempat perbelanjaan terbesar di Kota Baja tersebut.

Pejabat sementara (Pjs) UTD PMI Cabang Kota Cilegon, Farchy Syadeli menyatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke-10 Kota Cilegon (27 April 2009), Paskah,  dan Hari Pendidikan Nasional (2 Mei 2009). “Kegiatan ini kerjasama antara Badan Kerja Sama Gereja (BKSG), PMI Kota Cilegon, dan Mayofield Mall. Kami mulai menggelar
aksi kemanusiaan ini sekitar jam 10 pagi dan berakhir pada jam 17.00 WIB,” katanya. Ia menegaskan, antusias masyarakat, khususnya pengunjung mall akan donor darah cukup tinggi. Hal itu terbukti, sejak dimulainya aksi, banyak pengunjung yang mendonorkan darahnya. “Meski banyak yang ingin menyumbangkan darahnya, namun hanya sekitar 60 pengunjung yang bisa diambil darahnya,” tukasnya.

Farchy menjelaskan, UTD PMI Kota Cilegon terus berupaya mensosialisasikan dan juga semakin gencar melakukan aksi donor darah kepada masyarakat.  Hal ini dikarenakan banyaknya permintaan darah dalam setiap harinya ke UTD. “Kebutuhan akan permintaan darah memang selalu ada, sementara kami sendiri harus berupaya keras agar persediaannya cukup, dengan melakukan aksi ‘jemput bola’ donor darah di berbagai tempat di Kota Cilegon, atau bahkan harus ke luar kota,” ujarnya.