Home | Sitemap | PMI Pusat | Kunjungi Situs Kami yang Baru

Gudang Sentral PMI di Banten, Siap dibangun

PMI menyelenggarakan acara resmi peletakkan batu pertama pembangunan Gudang Sentral PMI dan Gedung Markas PMI Provinsi Banten di Jl. Raya Serang-Jakarta KM 5, Kampung Melandang, Desa Kalodran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten, pada Minggu pagi tadi (18/7). 

Wakil Ketua Umum PMI Bachtiar Chamsjah meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya proses pembangunan Gudang Sentral PMI dan Gedung Markas PMI Provinsi Banten di atas tanah seluas 2 hektar. 

Gudang Sentral PMI di tanah seluas 4.000 meter persegi ini, akan menjadi tempat penyimpanan logistik bantuan PMI untuk wilayah Indonesia bagian barat. Ditargetkan, gudang sentral tersebut mampu menampung barang-barang bantuan PMI yang dapat diberikan kepada 5.000 kepala keluarga. Barang-barang bantuan PMI yang dimaksud di antaranya perlengkapan keluarga (family kit), perlengkapan kebersihan (hygiene kit), terpal, peralatan bayi (baby kit), dan kelambu.

 “PMI membangun gudang sentral ini agar bantuan PMI bisa lebih cepat sampai ke tangan mereka yang membutuhkan.  Makin cepat bantuan sampai ke para korban, tentunya akan makin baik penanganan korban bencana yang PMI lakukan kepada masyarakat,” ucap Wakil ketua Umum PMI Bachtiar Chamsjah dalam pidato sambutannya di Banten, Minggu pagi (18/7).

Dalam acara ini, turut melakukan peletakkan batu pertama adalah Ketua Pengurus PMI Provinsi banten, Ratu Tatu Chasanah , dan Gubernur Provinsi Banten, Ratu Atut Chosiyah. “Pembangunan gudang dan gedung markas PMI Provinsi Banten, ditargetkan akan rampung pada Desember 2010 nanti,” jelas Ketua PMI Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah, Minggu (18/7).

Program pembangunan Gudang Sentral dan Gedung Markas PMI Provinsi Banten ini mendapat dukungan anggaran dari PMI, Federasi Perhimpunan Palang merah dan Bulan Sabit Merah Internasional (IFRC), dan Palang Merah Norwegia.*

(Dok. Foto Oleh Ayu N. Andini, Staf Humas Markas Pusat PMI)

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Neni Hendrawati, Staf Komunikasi PMI Provinsi Banten, Hp. 081210040071. Email: pmi@pmi.or.id