Home | Sitemap | PMI Pusat | Kunjungi Situs Kami yang Baru

DIKLAT & PELANTIKAN ANGGOTA PMR SMAN3 CILEGON


Oleh Devi Handaya (Alumni SMAN3 Cilegon) 
Alhamdulillah nih,,2 mnggu yg lalu The Big Family PMR SMANTEL telah melaksanakan event tahunan yang memang wajib dilaksanakan buat menghimpun teman2 siswa baru yang minat ke arah bidang kemanusiaan dan ilmu kesehatan. Yaitu Pendidikan dan Latihan serta Pelantikan Anggota baru The Big Family PMR SMANTEL dengan tempat yang baru.


Dengan persiapan yang cukup singkat dan kondisi yang kurang mendukung membuat panitia terus berusaha untuk menggelar event ini. Banyaknya persiapan yang dibutuhkan
hampir membuat panitia kualahan. Team pelatih dan alumni tetap memantau dan memberi support kepada panitia, sehingga keindahan kerjasama yang terus terjalin dalam menyukseskan event tersebut. Dalam kesempatannya, team pemantau mengadakan pertemuan dengan panitia pada H-1 untuk berdiskusi seputar problematika yang dihadapi.


Sabtu,31 Juli merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh panitia dan peserta. Untuk pertama kalinya dengan antusias peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini sehingga peserta yang mendaftar sebanyak 60 orang. Dengan begitu, alat transportasi yang cukup menampung mereka yaitu helikopTRUCK. Untuk pertama kalinya sebuah kegiatan yang dilaksanakan oleh SMAN 3 Cilegon menggunakan alat tranportasi masal.



Kegiatan dilaksanakan di padarincang dengan waktu tempuh sekitar 2 jam ditambah 1 jam jalan menuju lokasi perkemahan yang berbukit-bukit pada malam hari dan hujan licin. Lengkaplah sudah perjuangan awal yang harus dilalui. Sampailah disana dengan kondisi tak karuan dan materi pertama yaitu Pertolongan Pertama dengan pemateri K’Devi dan K’Imam serta K’Dayat yang berasal dari PMI Kota Cilegon. Peserta dibagi 3 kelompok karena jumlah peserta yang cukup banyak.


Malam harinya, peserta dibangunkan untuk menuju Night Adventure Event judul kerennya, padahal mah jalan malem gtu lah. Perjalanan melalui 4 Pos,
yaitu Pos Pemberangkatan, Pos Pengetahuan Sejarah
Palang Merah, Pos Pengambilan Badge, dan Pos Pertolongan Pertama(PP). Biasanya nih,yang paling berat di Pos Pengambilan Badge, tempatnya dipersiapkan dengan mencekam, tapi tahun ini yang menjadi banyak permasalahan di Pos PP. Banyak peserta belum menguasai teknik dasarnya dan sebetulnya jadi hutang buat yang belum lulus.Hhe...


Pagi hari peserta diberi sarapan materi Sejarah Palang Merah oleh K’Ari yang merupakan Alumni dan KSR PMI kota Cilegon kemudian menuju kegiatan Simulasi Siaga Bencana, saat ini panitia yang jadi pasiennya dan peserta jadi penolongnya. Bencana yang didukung oleh lokasi tak bisa ditentukan. Banyak yang pingsan di pinggir sungai. Jadi sebenarnya ini bencana apa??”Pokonya ada bencana aja, ujar Dani selaku panita”. Akhirnya acara ditutup dengan upacara penutupan dan Pelantikan Anggota Baru.
Berikut kutipan salah satu peserta,Yana"seru bangettbangettbangett,, appalagi waktu di testnya...
walaupun waktu di tes di bagian ppnya massi kurang baik,, saya massi pengen belajar untuk lebih baik lagi.
waktu yang di suruh makan nasi buatan kaka kelasnya kalo tidda salah,, harus di abisin tanpa ada sisa secuil nasi pun,, mana diambilnya banyak banget lagi.. tapi gpp,, kan kita harus adda sifat kebersamaannya ^_^ hhehe.....
trustrus pengalaman terunik dan terasikk yaitu naik truck... *wahwah naik truck ajja udda seneng bangett* (maap kak terlalu lebe =))
"
Saat ini kita sudah mulai punya keluarga baru yang mudah-mudahan dapat meneruskan perjuangan anggota PMR yang telah lulus SMA. Semoga semakin lebih baik. Tetap semangat!!!ok!!!