Home | Sitemap | PMI Pusat | Kunjungi Situs Kami yang Baru

PMI TERIMA DONASI 2 M DARI MASYARAKAT TIONGHOA

Donasi untuk korban bencana Wasior, Mentawai, dan Merapi sebesar Rp 2 milyar dari Perkumpulan Masyarakat Indonesia Tionghoa (PERMIT) dan pengusaha KADIN Komite Tiongkok disalurkan melalui PMI, Kamis (4/11). Serah terima dilakukan langsung oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di Markas Pusat PMI, Jl. Gatot Subroto, Jakarta. 

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla menyamapaikan ucapan terima kasihnya dan komitmen PMI untuk menyalurkan bantuan kepada para korban bencana. 

“PMI selalu siap dan siaga dengan dukungan berbagai peralatan dan personil spesialis yang sesuai dengan kebutuhan operasional di lokasi bencana. PMI kini tengah menjalankan operasi tanggap darurat bencana di tiga wilayah dalam waktu bersamaan, yaitu di Wasior, Mentawai, dan Merapi. Sumbangan ini akan sangat berguna untuk operasional penanggulangan bencana di tiga wilayah tersebut,” tegas Ketua Umum PMI Jusuf Kalla  saat acara serah terima donasi di Markas Pusat PMI, Jakarta, Kamis siang (4/11).
Diakuinya, biaya yang dibutuhkan memang cukup besar. Khusus untuk tahap pemulihan dini di lokasi bencana Mentawai, PMI menargetkan untuk memberikan bantuan biaya pembangunan rumah warga Mentawai yang hancur karena tsunami. 

“PMI akan bantu biaya pembangunan kembali 516 unit warga yang rusak parah akibat tsunami di Mentawai,”  ucap Jusuf Kalla. 

Perwakilan dari Perkumpulan Masyarakat Indonesia Tionghoa dan pengusaha KADIN Komite Tiongkok, Dr. Tahir menyatakan, “Kami bersyukur diberikan kesempatan untuk membantu para korban bencana melalui PMI. Sesungguhnya, proses pengumpulan dana bantuan masih terus berjalan.” *

(Dok. Foto Oleh Anggun Permana Sidiq, Staf Humas Markas Pusat PMI)
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Muhammad Thoriq, Kepala Divisi Pengembangan Sumber Daya Markas Pusat  PMI, Hp. 081808397300.