Home | Sitemap | PMI Pusat | Kunjungi Situs Kami yang Baru

POS KESEHATAN PMI KOTA CILEGON LAYANI RIBUAN KORBAN MERAPI

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon buka pos pelayanan kesehatan di beberapa Kecamatan Kabupaten Magelang, selama kurang lebih satu minggu sejak tanggal 20 s.d 26 November 2010 telah melayani sebanyak 2.230 jiwa, korban akibat letusan merapi, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PMI dan Pemerintah Kota Cilegon terhadap bencana alam yang terjadi di Jawa Tengah.

“ Dalam operasi tanggap darurat ini kami juga berkoordinasi dengan PMI Kabupaten Magelang, guna mendapatkan informasi lokasi yang akan kami jadikan sebagai pos pelayanan kesehatan, “ Ucap Ujang Samsul selaku Kepala Markas PMI Kota Cilegon.


Relawan yang berangkat berjumlah 10 orang terdiri dari 4 orang dokter, 4 orang perawat, 1 orang apoteker dan 1 orang Kepala Markas (spesialis manajemen Penanggulangan Bencana (PB) & Shelter PMI Kota Cilegon) di bagi menjadi 2 tim dan telah melayani masyarakat korban merapi di beberapa lokasi di Kecamatan Kabupaten Magelang yakni ; di desa Bojong, Kec. Sawangan, Kec. Serumbung, Kec. Dukun dan Kec. Wates.

Pada hari pertama PMI Kota Cilegon telah menyalurkan bantuan berupa paket makanan bayi, makanan siap saji, hygen kit, yang berasal dari salah satu donator warga Kota Cilegon.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi ; Ujang Samsul 087772512515 (kepala Markas), Fadil 087877966244 (Staf Markas)