Home | Sitemap | PMI Pusat | Kunjungi Situs Kami yang Baru

PMI TERIMA BANTUAN DUA MOBIL TANGKI AIR

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla menerima bantuan dari PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors berupa dua unit mobil tangki air berkapasitas 8.000 liter, di Markas Pusat PMI, Jakarta, Kamis (23/12). President Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Hidemoto Mizuhara menyerahkan langsung dua unit mobil tangki ini dan menyampaikan harapannya, semoga donasi berupa mobil tangki air ini dapat membantu para warga korban Merapi. Turut hadir mendampingi, Robert E. Warree, Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Merespon bantuan tersebut, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengucap, “Terima kasih atas donasi ini. Dua mobil tangki air ini akan menjadi fasilitas dukungan untuk program pemulihan dini di Merapi. PMI sedang menjalankan kegiatan distribusi air bersih kepada puluhan ribu kepala keluarga di sana.”
Dua unit mobil tangki air senilai Rp 500 jutaan ini, direncanakan akan dikirimkan langsung dari Jakarta ke lokasi bencana Merapi untuk mendukung program distribusi air bersih dari PMI kepada puluhan ribu kepala keluarga.

Pada hari yang sama, PMI juga menerima donasi dari PT. Profesional Telekomunikasi  Indonesia sejumlah Rp 15 juta.  Donasi untuk korban bencana Wasior, Mentawai, dan Merapi melalui PMI, juga datang dari PT. Natrindo Telepon Seluler sebesar Rp 15.015.930,-, PT. Worley Parsons Indonesia berupa 150 paket perlengkapan sekolah, 100 paket perlengkapan mandi, dan 100 paket alat pertukangan berupa gergaji, palu, sendok semen, dan tali tambang. Seluruhnya diserahterimakan di Markas Pusat PMI, Jakarta, Rabu siang (22/12).

PMI juga menerima donasi sebesar Rp 300 juta dari hasil penjualan tiket Laga Amal pertandingan sepakbola Liga Primer Indonesia (LPI) yang telah digelar pada 10 dan 12 November 2010. Pada acara ini, serah terima donasi dilakukan langsung oleh Pengurus Pusat PMI bidang Penggalangan Dana, Rahmat Gobel , di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu malam (22/12) kemarin. Turut hadir di acara ini, Bendahara Markas Pusat PMI Suryani Motik.*

(Dok. Foto Oleh Ayu N. Andini, Staf Biro Humas Markas Pusat PMI)
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:  Kepala DIvisi Pengembangan Sumber Daya Markas Pusat PMI, Muhammad Thoriq, Hp. 081808397300.