Home | Sitemap | PMI Pusat | Kunjungi Situs Kami yang Baru

LOGISTIK BERBENAH

Markas Palang Merah Indonesai (PMI) Kota Cilegon hari ini (27/04) sedang menata ulang gudang, bagian logistik Alim mengatakan “ini adalah salah satu hasil dari pelatihan manajemen logistik yang bulan lalu dilaksanakan oleh PMI Pusat di Padang, “ Setelah mengikuti Pelatihan  saya kira Gudang Logistik PMI Kota Cilegon perlu dilakukan penataan ulang, ini penting dilakukan karena untuk memudahkan pemakian barang-barang hususnya barang tanggap darurat yang sewaktu-waktu dibutuhkan.”

Selain itu dia juga akan membuat rak perlengkapan logistik dibuat dari bahan kayu dibantu dengan dua orang Relawan (Umar & Jaenal) kebetulan  beberapa hari ini mereka berada di markas untuk mengabdi sebagai seorang Relawan yang siap ditugaskan kapanpun dan dimanapun.

Manajemen Logistik adalah proses perencanaan, implementasi serta pengendalian persediaan dan aliran material sejak titik asal sampai tujuan. sebagai upaya untuk menyediakan sarana dalam pemenuhan barang dan jasa.

Logistik yang baik akan dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas organisasi PMI, sehingga citra PMI baik dimata Masyarakat maupun Pemerintah