Home | Sitemap | PMI Pusat | Kunjungi Situs Kami yang Baru

CALEG & KADER PAN DONORKAN DARAH

Sejumlah calon anggota legislatif (caleg) dan belasan kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon mendonorkan darahnya ke Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Cabang Kota Cilegon, Sabtu (28/2). Pjs Kepala UTD PMI Cabang Kota Cilegon, Farchy Syadeli menyatakan, aksi donor darah dilakukan di Rumah Makan Sari Kuring Indah Cilegon.

“Dalam kegiatan ini, alhamdulillah kami mendapatkan sebanyak 18 labu/kantong. Dari caleg dan kader PAN yang mendonor, beberapa di antaranya tidak bisa diambil darahnya atau ditunda,” katanya. 


Farchy menegaskan, permintaan darah, khususnya di wilayah Kota Cilegon rata-rata perbulan mencapai 350-400 kantong. Sementara, hasil donor darah sukarela yang didapat oleh UTD dalam sebulan tidak mencukupi kebutuhan tersebut.

“Kekurangan tersebut sementara ini bisa diantisipasi dengan adanya donor pengganti dari keluarga pasien maupun relawan PMI Cilegon,” tukasnya. Ia mengharapkan agar masyarakat Kota Cilegon, khususnya di instansi, perusahaan, lembaga, organisasi untuk mendonorkan darahnya secara rutin (3 bulan sekali) ke UTD PMI Kota Cilegon yang terletak di Kawasan RS Krakatau Medika, Cilegon. “Setetes darah anda akan sangat menolong bagi pasien yang membutuhkannya,” ujarnya.