Home | Sitemap | PMI Pusat | Kunjungi Situs Kami yang Baru

FORPIS GELAR LATGAB

Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Cabang Kota Cilegon menggelar kegiatan Latihan Gabungan bagi PMR Madya dan Wira, Minggu (21/12). Kegiatan yang bertujuan meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan bagi anggota PMR Madya dan Wira tersebut diikuti sebanyak 164 siswa dari 16 unit sekolah (7 SMP dan 9 SMU).
 
Koordinator Forpis Kota Cilegon, Fitri menyatakan, latihan gabungan merupakan program Forpis dalam rangka menghadapi JUMBARA V PMR PMI Kota Cilegon yang rencananya akan digelar Januari 2009. “PMI Kota Cilegon pada awal 2009 akan menggelar JUMBARA V. Untuk menghadapi even tersebut, Forpis berinisiatif menggelar latihan gabungan,” tuturnya.

Fitri menuturkan, anggota PMR Madya dan Wira di Kota Cilegon menyambut baik program Forpis tersebut. “Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari senior kami FK KSR dan Markas Cabang PMI Kota Cilegon. Materi yang diberikan yakni tentang Pertolongan Pertama (PP), Pendidikan Remaja Sebaya (PRS), Perawatan Keluarga (PK) dan Bongkar Pasang Tenda (BPT),” ujarnya.


Ia menegaskan, latihan gabungan tersebut akan dilanjutkan lagi pada Minggu (28/12). “Para peserta mengaku ingin lebih banyak lagi mendapatkan tambahan pengetahuan dan keterampilan PP, PK, PRS, maupun BPT sehingga kegiatan ini dilaksanakan dua tahap,” tukasnya.
 
Sementara itu, Kepala Markas PMI Cilegon, Budi Susanto menyatakan, keberadaan Forpis sangat membantu kinerja PMI terutama dalam program pembinaan dan pengembangan PMR. Forpis yang baru dibentuk pada 2008 diharapkan dapat menjadi wadah pengembangan kreativitas dan apresiasi para anggotanya.