Home | Sitemap | PMI Pusat | Kunjungi Situs Kami yang Baru

ORIENTASI PEMBINA PMR

PULOMERAK, CILEGON
Palang Merah Remaja (PMR) merupakan calon relawan dan pemimpin PMI masa mendatang. Mereka merupakan aset berharga bagi PMI sehingga keberadaannya perlu dibina dan dikembangkan secara profesional.

Demikian dikatakan Ketua PMI Cabang Kota Cilegon, Drs. H. Edi Eriadi, M.Si yang dibacakan Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan UTDC, Farchy Syadeli pada acara Orientasi bagi Pembina PMR yang diselenggarakan PMI Ranting Pulomerak, Selasa (23/12) bertempat di Aula Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.


“Pembina PMR di sekolah memiliki peran penting dalam meningkatkan profesionalisme anggota PMR sehingga kelak mereka bisa menjadi relawan dan pemimpin PMI. Kegiatan yang digelar Ranting Pulomerak ini merupakan salah satu upaya PMI guna memberikan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan Pembina PMR,” katanya.

Edi menegaskan, PMI Kota Cilegon memiliki komitmen tinggi dalam pembinaan dan pengembangan anggota PMR. “Dalam waktu dekat ini, awal tahun 2009, PMI Cilegon akan menggelar kegiatan Jumpa, Bakti, Gembira JUMBARA V. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen sekaligus penghargaan PMI terhadap anggota PMR se-Kota Cilegon,” tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia, Deyen AR menyatakan peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 54 orang. “Pesertanya tidak hanya Pembina PMR dari PMI Ranting Pulomerak, tapi juga dari Ranting Grogol. Para peserta mendapatkan materi kepalangmerahan dan manajemen PMR ujarnya,”.

Deyen menuturkan, kegiatan tersebut baru pertama kali dilaksanakan PMI Ranting Pulomerak. Sebagian peserta juga mengaku baru mengetahui tentang Buku Manajemen PMR, terutama sekolah yang belum membentuk unit PMR.

“Dalam kegiatan ini, PMI Cilegon juga langsung menyebarkan format pendaftaran bagi sekolah yang belum memiliki unit PMR,” katanya.