Home | Sitemap | PMI Pusat | Kunjungi Situs Kami yang Baru

PPNI & IBI CILEGON SUMBANG KORBAN SITU GINTUNG

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Cilegon, Rabu (1/4) memberikan bantuan berupa uang tunai dan pakaian layak untuk korban Situ Gintung. Rombongan PPNI dan IBI tersebut bersamaan juga datangnya dengan rombongan dari Dinas Kesehatan Kota Cilegon yang langsung dipimpin kepalanya, dr. H. Sulaeman.

Bantuan dari PPNI dan IBI berupa uang tunai diserahkan oleh Ketua PPNI Cilegon, Hj. Retno Windarwati, SE kepada Posko Bantuan PMI di lantai I Gedung Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ahmad Dahlan (STIEAD). PPNI memberikan sumbangan uang tunai sebesar Rp. 1 juta, sementara IBI menyumbangkan uang tunai Rp 1 juta dan pakaian layak. “Ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai organisasi profesi bagi korban Situ Gintung. Mudah-mudahan, bantuan kami ini bisa meringankan para korban,” kata Hj. Retno yang juga Bendahara PMI Cabang Kota Cilegon.

Rombongan dari PPNI dan IBI serta Dinkes Cilegon kemudian meninjau lokasi bencana yang saat itu tengah dilakukan kegiatan pembersihan lingkungan dari lumpur dan puing-puing bangunan serta sampah yang terbawa arus banjir bandang.

Usai meninjau lokasi bencana, Hj. Retno menyempatkan diri meninjau tempat istirahat relawan PMI Cabang Cilegon di Lantai III STIEAD. Ia meminta kepada para relawan, agar menjaga kesehatan selama melaksanakan tugas bantuan kemanusiaan.

Sementara itu, Kadinkes Cilegon, Sulaeman menyatakan, Dinkes akan memberikan bantuan personil kesehatan yang nantinya akan bertugas mulai Kamis (2/4) bergabung dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Ciputat Timur. “Kami menempatkan 2 petugas kesehatan untuk membantu tim kesehatan lainnya di sini,” tuturnya.