Home | Sitemap | PMI Pusat | Kunjungi Situs Kami yang Baru

SIAGA PP MANASIK HAJI TPA/TKA KOTA CILEGON

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon siagakan Relawan dan Ambulan untuk Pertolongan Pertama (PP) pada acara Manasik haji TPA/TKA Kota Cilegon, hari Minggu (14/11) di BAPOR Krakatau Steel (KS), Kegiatan tersebut sebagai bekal siswa-siswi bagaimana caranya mereka menunaikan haji.

Dalam kegiatan tersebut relawan disiagakan dibeberapa titik, mulai dari pintu masuk lapangan tempat praktek sampai di pintu keluar, tercatat di pos kesehatan sebanyak 6 orang yang mengeluh terhadap kesehatannya, rata-rata mereka mengalami sakit perut/mual dan pusing, diantaranya 5 siswa-siswi dan 1 orang wali murid siswa. syukur dalam penanganan pasien dapat berjalan dengan baik.

Ribuan peserta dari berbagai TPA/TKA ikut memenuhi lapangan BAPOR, mereka melakukan manasik haji layaknya Haji yang sesungguhya, panitia membuat bangunan yang mirip dengan ka’bah berada di tengah-tengah lapangan, sehingga suasana dilapangan begitu menarik dan membuat peserta bersemangat untuk mengelilingi sebuah bangunan suci tersebut, dalam prakteknya siswa-siswi di dampingi oleh masing-masing wali murid dan guru.

Haji adalah rukun Islam yang ke-5 bagi mereka yang mampu, sebagai lembaga yang bergerak dalam bidang keagamaan, kegiatan seperti ini sangat baik bagi siswa TPA/TKA untuk bekal mereka suatu hari nanti akan melaksanakan Haji yang sesungguhnya.

Dok. PMI Kota Cilegon (Fadil & Cecep Supriyadi)
Informasi Lebih Lanjut, dapat menghubungi : Staf Markas Fadil (087877966244), Ujang Samasul Selaku Kepala Markas (087772512525)